CISURUPAN, GARUT 11 MEI 2023, Sebelum memulai aktifitas setiap hari selasa dan kamis, seluruh karyawan diwajibkan untuk mengikuti apel pagi. Hal ini merupakan kegiatan rutin di puskesmas dan bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan karyawan.
Kegiatan apel pagi
hari ini, langsung dipimpin oleh dr. Hj. Vinta Vini Dyah P, selaku Kepala Puskesmas. Beliau selalu
hadir ketika pelaksanaan apel pagi, yang mana beliau ingin
mencontohkan kepada karyawannya agar lebih disiplin lagi saat apel pagi.
Meskipun masih dimasa pandemi, apalagi saat ini COVID 19 di Kab. Garut ada peningkatan yang signifikan, Puskesmas wajib untuk terus meningkatkan pelayanan agar masyarakat merasa puas dengan pelayanan kesehatan yang diberikan dan tetap melaksakan protokol kesehatan yang telah dianjurkan.
Pada
Kesemapatan ini beliau menyampaikan beberapa hal penting yang harus di
perhatikan oleh seluruh pegawai di Puskesmas Cisurupan, seperti berikut:
1. Puskesmas harus disiplin, patuh terhadap aturan dan menjaga kerukunan di
lingkungan Puskesmas. Disiplin dan
patuh terhadap aturan yang ada, merupakan salah satu aspek penting dalam
penilaian kinerja pegawai. Kedisiplinan dan kepatuhan pegawai dapat dilihat
dari kedisiplinan terhadap jam kerja, memiliki etika kerja serta mentaati
peraturan yang berlaku. Kerukunan antar pegawai Puskesmas juga perlu
diperhatikan agar tercipta komunikasi kerja yang baik, yang secara langsung
berpengaruh terhadap mutu pelayanan yang diberikan.
2. Puskesmas harus mampu mengubah pola pikir masyarakat dari paradigma
sakit ke paradigma sehat. Tidak hanya orang sakit yang boleh memanfaatkan layanan kesehatan
di Puskesmas, tetapi orang sehatpun boleh memanfaatkan layanan kesehatan yang
ada guna pencegahan sakit seperti cek kesehatan, konsultasi, dll. Selain
itu, mindset masyarakat yang menganggap layanan di Puskesmas hanya
untuk kalangan menengah kebawah juga perlu dirubah. Sehingga nantinya
layanan di Puskesmas dapat dimanfaatkan oleh semua kalangan, baik masyarakat
yang sakit maupun sehat.
3. Meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Puskesmas dengan memberikan
pelayanan yang berkualitas. Peningkatan kualitas pelayanan di Puskesmas dilakukan dengan
menggunakan sistem E-Puskesmas sehingga kecepatan pemberian layanan kepada pasien
dapat ditingkatkan. Untuk Seluruh Warga di wilja Puskesmas Cisurupan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar